Giat Rutin Pengawasan Titik Titik Kemacetan
Diposting pada : 20 Februari 2019 / Dilihat : 329

Demi terwujudnya kenyamanan berlalu lintas di seputaran kota, Dinas Perhubungan Kotamobagu di bawah kendali Bidang WASDALOP melaksanakan Giat Rutin pengawasan titik titik rawan kemacetan dan parkir kendaraan yang tidak beraturan. Kegiatan rutin ini dilakukan sebagai pelayanan kepada masyarakat baik pengendara kendaraan maupun pejalan kaki. Diharapkan hal ini mampu meningkatkan kenyamanan berlalu lintas dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya.

Salah satu titik yang menjadi fokus pengaturan lalu lintas adalah Jl. Ibolian tepatnya di sepanjangang depan terminal serasi hingga terminal serasi kotamobagu. Bentuk pengaturannya adalah disamping mengawasi dan mengatur arus lalu lintas, juga mengarahkan kepada pengemudi bentor agar tidak mangkal atau memarkir kendaraan bentornya menunggu penumpang di sepanjang depan pasar serasi, tetapi diarahkan untuk masuk dan memarkir kendaraannya di dalam terminal Serasi atau di depan kompleks ruko terminal.

Giat Rutin pengaturan arus lalu lintas ini telah dilaksanakan sejak Bulan Oktober 2018 hingga sekarang telah berjalan dengan baik. Para pengguna jalan dan pengunjung pasar Serasi sudah merasakan kelancaran berlalu lintas, walaupun kadangkala masih ada pengemudi bentor yang masih mencoba melanggar aturan parkir kendaraan.

Di samping giat rutin pengawasan lalu lintas kota, Dinas perhubungan bersama instansi terpadu juga melaksanakan penertiban pasar, disebabkan oleh banyaknya penjual yang menggunakan badan jalan dalam melakukan aktivitas berjualan, maupun berjualan di atas kendaraan.

Kegiatan pengaturan rutin ini dilaksanakan setiap hari mulai pukul 7.00 pagi hingga pukul 17.00 sore dengan menempatkan personil Tenaga Operasional di lokasi lokasi rawan kemacetan yang telah ditentukan.